{$id} {$name}
‹ Home

Kustomisasi Keren: Desainer @Philllllthy Merusak 501® Original, Dan Kami Menyukainya

Custom Cool: Designer @philllllthy Destroys the 501® Original, And We Like It

Phillip Leyesa mempunyai cara spesial untuk kustomisasi dan vibes vintage. Hal ini mempunyai kesamaan yang kami miliki dengan desainer yang tinggal di Brooklyn, dengan nama akun @Philllllthy di ’Gram. Itulah yang membuat kami bekerja sama dengan sang kreatif yang dikenal dengan desain patchwork 1 of 1 yang rumit namun edgy dan kustomisasi yang dirubah menjadi salah satu bentuk seni yang sangat didambakan. Tidak diragukan lagi bahwa ini dapat dipakai dan jangan di pertanyakan kembali untuk keunikannya. Setiap karyanya membawa sebuah cerita nostalgia tapi mengarah ke masa depan. Untuk merayakan jeans yang memulai segalanya, kami memberikan 501® Original kepada @Philllllthy untuk digunakan sebagai kanvas kosong. Hasilnya? Jeans yang dihancurkan secara artistik yang terlihat hidup dengan sempurna. Ingin membuat tampilan yang sama untuk denim Anda? Levi’s® Tailor Shop adalah tempat yang tempat untuk memperbaiki dan mengkostumisasi jeans Anda untuk mengubah sesuatu yang masih baru menjadi sebuah mahakarya. Kami baru-baru ini terhubung dengannya untuk membahas tentang denim, dari mana dia mendapatkan inspirasi dan bagaimana ia membuat kustomisasi 501® Jeans.

BAGAIMANA ANDA MENGAWALINYA? APAKAH ANDA PUNYA PENGALAMAN UNTUK KERAJINAN TANGAN?

Setelah dewasa, saya selalu meminta peralatan kakek saya agar saya bisa membongkar mainan saya dan membuatnya menjadi sesuatu yang baru—seperti Sid dari “Toy Story”. Buat saya hal itu menjadi inspirasi mengapa saya mencintai pekerjaan yang menggunakan tangan saya sendiri dan menciptakan sesuatu yang baru dari bahan-bahan yang lama.

PROSES KUSTOMISASI @PHILLLLLTHY’S

(1) Bayangkan bagaimana produk akhir akan terlihat (2) Persiapkan mesin Anda (3) Potong semua jahitan dengan seam ripper (4) Potong kain bekas (5) Setrika kain hingga bagus dan rata (6) Rusak jeans menggunakan amplas, pisau atau gunting (apapun yang bisa Anda gunakan) (7) Letakkan kain bekas dibawah area yang rusak (8) Sematkan denim ke kain bekas dengan hati-hati (9) Jahit kain dan denim menjadi satu, lepaskan pin seperlunya (10) Bakar pinggirannya untuk memberikan tampilan zaman dahulu (11) Jahit kembali jahitannya (12) Kenakan dengan bangga dan pamerkan secara sengaja

MENGAPA SANGAT PENTING BAGI ANDA UNTUK MEMILIKI SESUATU YANG SANGAT UNIK?

Memiliki gaya yang unik sangat penting karena akan membuat kalian terlihat berbeda dari orang lain. Mengenakan pakaian yang Anda suka adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan diri Anda tanpa berkata-kata.



 

GAYA ANDA LEBIH CONDONG KE NUANSA VINTAGE. APA YANG MEMBUAT PAKAIAN YANG SUDAH TERTINGGAL ZAMAN LEBIH MENARIK BAGI ANDA?

Saya suka mengenakan pakaian vintage dan kemudian di distressed karena mereka memiliki karakter dan memiliki cerita yang lebih daripada pakaian baru.

BAGAIMANA ANDA MENGENAL PEKERJAAN TANGAN? HAL APA TENTANG PROSES INI YANG MENYENANGKAN DAN MENGINSPIRASI ANDA?

Tumbuh dewasa, saya kerap kali melihat paman dan kakek saya bekerja dengan tangan mereka sendiri karena mereka adalah ahli bangunan dan tukang kayu. Saya sering kali berada di sekitar mereka dan ini menginspirasi saya. Ada rasa bangga dan gembira saat kalian bisa menciptakan sesuatu dengan tangan Kalian sendiri; ada rasa, “Ya, saya melakukannya dengan kedua tangan saya sendiri” tidak ada bandingannya. Kesalahan manusia juga dapat menambahkan keindahan pada produk akhir, tidak seperti yang dilakukan mesin.

APA PENGALAMAN PERTAMA 501® JEANS ANDA? BAGAIMANA ANDA MENDAPATKAN JEANS PERTAMA ANDA?

Saya diperkenalkan dengan 501® STF yang ikonik disaat saya sedang menjelajahi forum sepatu sneakers. Bagi Anda yang tidak tahu STF artinya “shrink to fit”, yang membuat saya tercengang. Pada saat itu saya belum benar-benar mampu membeli jeans, tapi saya harus memilikinya. Pengalaman yang paling berkesan adalah ketika saya mengisi bathtub saya dengan air hangat dan duduk di dalamnya sambil menunggu jeans saya menyusut dengan sempurna, maka dari itu disebut “shrink to fit”. Kalau dilihat kembali, waktu itu saya merasa sangat tidak nyaman dan aneh menggunakan jeans basah di bathtub, namun saya akan melakukan apa saja atas nama sains, benar bukan?

APA YANG SANGAT IKONIK TENTANG LEVI’S® 501® JEANS? APA YANG MEMBUATNYA MENJADI SEBUAH GAYA YANG TAK LEKANG OLEH WAKTU?

Untuk kebanyakan orang, ketika Anda memikirkan denim Anda akan otomatis memikirkan Levi’s® 501®, lebih tepatnya. 501® membangun reputasinya dan selama denim masih relevan, maka 501® juga akan selalu ada.

TANPA MEMBEBERKAN RAHASIA, BAGAIMANA PROSES ANDA DALAM KOLABORASI INI?

Saya tidak terlalu memikirkan prosesnya secara matang. Biasanya, saya hanya menatap bagian yang sedang saya kerjakan dan membayangkan hasil akhir seperti apa yang bisa tercapai. Proses dan eksekusinya datang kepada saya ketika saya sedang bekerja. Saya suka cara kerja ini karena proyek bisa berjalan ke arah yang sama sekali berbeda dan hal itu tidak apa-apa karena tidak ada hasil akhir yang nyata untuk memulai.

APA YANG MEMBUAT DENIM MENJADI SEBUAH MEDIUM YANG INDAH UNTUK DIGUNAKAN?

Saya suka bekerja dengan denim karena itu sangat mudah dikerjakan dan akan selalu menjadi bahan yang tak lekang oleh waktu. Ada banyak jenis denim yang berbeda untuk digunakan dan hal itu tidak akan pernah menjadi medium yang membosankan.

For more trends, tips and outfit inspiration, follow us on Instagram. Tag @levis_indonesia and #LiveInLevis to share your Levi’s® style with the world.

Follow @levis_indonesia on Instagram