{$id} {$name}
‹ Home

5 Visioner Yang Akan Mengubah Segalanya

Jeans 501®, dipakai sejak tahun 1873 dan selalu lebih baik dari sebelumnya. Untuk merayakan 149 tahun jeans yang memulai semuanya, kami bekerja sama dengan 5 seorang visioner dari Asia Tenggara yang memperjuangkan semangat ikonik yang dibawa 501® ke dunia. Diantaranya Diela Maharanie, Issa Pressman, Yung Raja, Sheena Liam and Pearypie (Amata Chittasenee) yang akan menunjukkan bagaimana mereka berekspresi dengan sepasang jeans 501® dengan tema cross-borders.

Para visioner ini ditugaskan untuk memberikan sentuhan kreatif mereka pada satu 501® yang sama, dengan melakukan perjalanan dari Indonesia ke Filipina, Singapura, Malaysia dan berakhir di Thailand. Hasilnya? Sebuah mahakarya denim yang unik, dibuat untuk Levi’s® (Ikuti terus @levis_indonesia untuk pertunjukan besar!)

Belum lama ini kami juga menyeleksi hasil karya Diela, Issa, Yung Raja, Sheena and Pearypie untuk mempelajari lebih lanjut tentang karya 501® dari masing-masing mereka, dan bagaimana mereka belajar menerima perubahan.

DIELA MAHARANIE

INDONESIA • ILLUSTRATOR • @dielamaharanie

 

APA CERITA DI BALIK DESAIN 501® KAMU?

Aku terinspirasi dari imajinasiku sendiri tentang perjalanan ruang angkasa, berandai-andai apakah bisa aku menjelajahi alam semesta di luar atmosfer Bumi.

 

BAGAIMANA KAMU MENERIMA PERUBAHAN?

Dengan melakukan yang terbaik. Menurutku sebagai manusia, kita memiliki keterampilan untuk beradaptasi dengan setiap perubahan dalam hidup kita dan mencoba untuk menikmatinya.

BAGAIMANA KAMU MENDESAIN 501®️ MU?

Aku suka menambahkan detail kecil seperti kancing warna-warni karena memberikan warna yang ceria! Ini terinspirasi oleh seniku sendiri: cerah, menyenangkan, dan dinamis.

Diela juga merupakan seniman di balik ilustrasi bertema “Spring Time in Denim Land” untuk 501®️ Day. Pelajari lebih lanjut tentang Jakarta dari sisi kreatif di sini.

ISSA PRESSMAN

PHILIPPINES • MODEL / DESIGNER • @pressmanissa

 

APA CERITA DI BALIK DESAIN 501®️ KAMU?

Sebagai perwakilan Filipina, aku mau melukis sesuatu yang berkaitan denganku sebagai orang Filipina. Aku memikirkan satu hal yang sangat aku sukai dari negaraku, dan hal pertama yang terlintas di pikiranku adalah suasana senja yang kami miliki. Karya seniku menunjukkan permainan pada garis, gerakan, dan warna yang berbeda. Jika dilihat lebih dekat, kamu bisa lihat kalau aku melukis kata “PINAY” yang memiliki arti dua hal: pertama, negara Filipina dan kedua, aku!

 

BAGAIMANA KAMU MENERIMA PERUBAHAN?

Dengan menerimanya dan beradaptasi dengan itu. Ketika kamu menerima perubahan, kamu bisa mengeksplorasi dan berkembang, dengan mengerti bahwa sesuatu yang terjadi di masa lalu bisa menjadi pembelajaran. Pada saat yang sama, kita seharusnya tidak melupakan hal itu saat kita sukses.

BAGAIMANA KAMU MENDESAIN 501®️ MU?

Dengan kaos putih atau tank top hitam. Semua yang dipasangkan dengan basic akan memberi tampilan yang bersih dan rapi itu yang aku mau perlihatkan.

YUNG RAJA

SINGAPORE • MUSICIAN • @yungraja

 

APA CERITA DI BALIK DESAIN 501®️ KAMU?

Kesan otentik dan kebebasan yang selaras dengan semangatku. Aku memilih flora sebagai inspirasi utama, karena aku selalu tergerak oleh berkah dan keanggunan bunga. Untuk karya ini, aku juga menampilkan beberapa warna favoritku dan suasana bungayang aku sukai!

 

BAGAIMANA KAMU MENERIMA PERUBAHAN?

Dengan memahami semesta dan bagaimana semuanya beroperasi. Mengkontekstualisasikan pentingnya perubahan pasti membantu.

DARI MANA KAMU MENDAPATKAN INSPIRASI UNTUK DESAIN 501®️ ?

Melalui budaya hip-hop dan film-film Tamil yang aku tonton saat tumbuh sebagai seorang anak.

SHEENA LIAM

MALAYSIA • VISUAL ARTIST • @sheenaliam

 

APA CERITA DI BALIK DESAIN 501®️ KAMU?

Aku mau mendesain sepasang jeans yang akan aku kenakan untuk pakaian sehari-hari. Halus, tidak terlalu kitsch meskipun disulam. Karyaku terdorong dari bahasa tubuh dan tangan yang selalu membuatku terpesona. Ada sesuatu yang sangat intim dan transparan secara emosional tentang tangan; kamu selalu bisa membaca bagaimana perasaan seseorang. Di sini, aku menyulam dengan tanganku sendiri dengan telapak tangan terbuka, yang terbuka untuk publik. Aku menyerah, inilah aku, terimalah aku apa adanya.

 

BAGAIMANA KAMU MENERIMA PERUBAHAN?

Aku belajar seperti seorang seniman untuk lebih mengikuti arus dan berpijak pada nilai dan keyakinan. Aku percaya terbuka untuk perubahan berarti terbuka untuk belajar, dan hanya dengan belajar kitatumbuh sebagai manusia.

BAGAIMANA KAMU MENDESAIN 501®️ MU?

Aku mau menampilkan cropped atau halter yang dilengkapi dengan jaket dan sneakers kebesaran. Yaa selalu sneakers.

PEARYPIE

THAILAND • ARTIST • @pearypie

 

BAGAIMANA KAMU MENERIMA PERUBAHAN?

Menerima perubahan adalah kesempatan untuk memperbaiki diri, menjadi petualang, dan mencoba hal-hal baru. Aku selalu percaya melihat cahaya diujung terowongan dan mengetahui bahwa aku memiliki kemampuan untuk melakukan apa pun yang ku inginkan. Tidak ada kehidupan yang sempurna, dan jalan menuju pencapaian datang dengan segala macam tikungan, belokan, dan jalan buntu. Aku menikmati seluruh "proses belajar dan bereksperimen" lebih dari hasil itu sendiri.

BAGAIMANA KAMU MENDESAIN 501®️ MU?

Aku melanggar norma dengan mengembangkan 501® klasik dengan tradisi Thailand. Selama empat tahun terakhir, aku telah belajar cara menenun dan mewarnai tekstil tradisional Thailand dengan bimbingan dari komunitas lokal Thailand. Ini adalah perjalanan yang menyenangkan untuk merasakan kearifan mereka bersama dengan budaya kontemporer saat ini.

Ikuti @levis_indonesia untuk informasi terbaru terkait Levi’s® 501® Day.