TERBANG TINGGI BERSAMA PASSION

Syiki kecil hanya ingin tahu cara menerbangkan pesawat. Sebuah pertanyaan sederhana yang kemudian bertransformasi menjadi tekad kuat untuk mewujudkannya

  • Syiki,
    Engineer
  • Syiki,Engineer
  • Menggeluti dunia engineering dan penerbangan memang akrab dengan dunia laki-laki. Tapi hal itu tidak menghentikan langkahnya.

Sebagai Field Service Engineer, peran Syiki memastikan engine pesawat yang dipakai oleh customer dapat berfungsi dan dipakai dengan baik, aman dan tidak ada kendala mesin sehingga bisa mencapai zero fatality, serta selalu berusaha memberikan rekomendasi kepada mereka dan meningkatkan kualitas produk

“Stigma minimnya perempuan yang berprofesi di dunia STEM (Science, Technology, Engineering, Math) bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga menjadi isu global. Padahal banyak banget opportunity untuk perempuan di bidang ini.” tutur perempuan peraih beasiswa pendidikan Aeronautical Engineering di Kazan State Technological University, Rusia ini.

  • Syiki merasa perlu mengubah kultur di masyarakat yang selama ini telah salah membentuk dan berkontribusi terhadap cara berpikir yang bias gender.

  • Syiki merasa perlu mengubah kultur di masyarakat yang selama ini telah salah membentuk dan berkontribusi terhadap cara berpikir yang bias gender.

  • “Adanya inisiatif untuk mengangkat perempuan yang berkarier di dunia engineering, menurutku jadi penting karena bisa membuka mata banyak orang bahwa di STEM itu ada tempat juga lho untuk perempuan,” lanjut Syiki

Passion Syiki pada dunia penerbangan yang begitu besar yang menguatkannya menjalani profesi ini. “Passion itu penting banget, karena di saat kita sudah menemukan apa yang kita suka dan percaya bahwa itu bermanfaat bagi orang lain, pasti kita akan terus berusaha melalui semua kesulitan,”

Baca Cerita I Shape My World lainnya