ID |
Filters
Loading

Levi’s® Ikat Pinggang Pria

Ikat pinggang atau belt menjadi aksesori pelengkap yang berguna untuk pakaian dan membuat celana agar tetap nyaman saat dikenakan. Tetapi, item fashion yang satu ini bisa menjadi fashion statement untuk gaya berbusana seseorang. Sama seperti jam tangan, seringkali pria merasa 'kurang lengkap' jika tidak memakai ikat pinggang saat beraktivitas sehari-hari. Ikat pinggang pria memiliki banyak sekali model dan warna. Ikat pinggang pria juga sering digunakan sebagai salah satu bahan mix and match untuk outfit dalam acara santai maupun formal.

Menengok pada sejarahnya, bisa terlihat bahwa ikat pinggang telah digunakan pada pakaian pria sejak zaman perunggu! Kemudian pada masa modern yaitu pada tahun 1920-an, orang-orang pun mulai memakai aksesoris ini untuk mencegah celana panjang yang dikenakan kendor.Sebelum itu, pada abad ke-19 dan sampai di mulainya perang dunia pertama, sabuk menjadi bagian dari dekoratif untuk melengkapi seragam militer, yang ditujukan sebagai tempat meletakkan senjata saat berperang.

Ikat pinggang yang terbuat dari kulit ini cocok digunakan untuk gaya berpakaian formal bersama celana chino, seperti untuk pergi ke kantor ataupun ke pesta pernikahan. Namun, karena modelnya yang versatile, ikat pinggang untuk pria ini juga cocok digunakan untuk gaya berpakaian kasual dan dipadukan dengan celana jeans 512 Slim Taper, seperti berjalan-jalan ke mall, hangout bersama teman di kafe, maupun sekedar bersantai di rumah.