DISCOVER
BLOG
SUSTAINABILITY
AKUN SAYA
| EN
‹ Home

501 Originals Dari Masa ke Masa

Kisah Levi's® 501® bukan hanya tentang gaya yang tahan lama. Ini adalah kenangan dari hari-hari dimana segala sesuatu dibangun untuk bertahan lama, dan jika kamu melihat ke belakang, Levi's® 501® telah ada mendampingi setiap era penting dalam sejarah, dikenakan oleh semua orang mulai dari aktivis hak sipil hingga ikon musik. Ini adalah seragam pilihan bagi mereka yang ingin mengekspresikan diri dan membiarkan orisinalitas mereka bersinar, dan saat kita menemukan diri kita dalam waktu yang ditentukan oleh perubahan, satu hal tetap sama: daya tarik 501® yang abadi.

1950-an - 1960-an: Dari Brando ke Woodstock

Pada tahun 1950-an, Levi's® 501® menjadi seragam untuk para remaja pemberontak, yang sebagian besar merupakan ciptaan Hollywood berkat aktor seperti Marlon Brando dan Marilyn Monroe yang membawa mereka mengenal budaya pop. Saat tahun 50-an berganti dengan tahun 60-an, Levi's® 501® digemari oleh tokoh-tokoh counterculture. Bikers, musisi rock 'n' roll, penyanyi doo-wop, penyair Beat, seniman Greenwich Village. Jika kamu membutuhkan sesuatu untuk terlihat keren, 501®lah jawabannya.

1970-an - 1980-an: Efisien dan DIY

Jika tahun 1960-an dilukis dengan kuas cat, tahun 1970-an digambarkan dengan spidol ajaib. Munculnya genre musik baru seperti punk dan hip hop pada pertengahan 1970-an berasal dari demokratisasi eksperimen dari era “hidupkan, dengarkan, dan putuskan”. Untuk Levi's® 501®, ini berarti pergantian dari maksimalisme seperti gaya flaring, fringe, dan warna psychedelic dan beralih ke tampilan ikonik dengan pas yang fitted, wash yang terlihat pudar, usang—dan dalam banyak kasus robek—seperti gaya ikonik yang dikenakan oleh Patti Smith dan kelompoknya di pusat kota. Waktu itu adalah era DIY, lakukan apa yang kamu inginkan, kesempurnaan melalui ketidaksempurnaan. Apa yang dimulai sebagai pernyataan pemberontakan pada 1950-an, menjadi struktur pemberontakan pada 1970-an dan 1980-an. Celana 501® menjadi kanvas bagi kaum muda dimana mereka menyatakan niat mereka, sebuah fakta yang masih sama hingga sekarang.

1990-an: Masa Lalu adalah Prolog

Walaupun 501® telah mendapatkan statusnya sebagai ikon dari beberapa dekade sebelumnya, tidak ada era yang gayanya lebih ditentukan oleh 501® seperti tahun 1990-an. Semua orang dari setiap sudut kehidupan menyukai celana itu yang punya kesederhanaan yang kokoh dan gaya santai dan keren. Pikirkan gaya Winona Ryder tahun 90-an yang dirayakan dan ditiru tanpa henti, yang masih menjadi panutan ikon-ikon saat ini. Tahun 90-an mungkin telah memberi kita ekspresi paling murni tentang apa yang membuat Levi's® 501® begitu istimewa. Sebuah pernyataan, sebuah kanvas, jeans yang selalu kita tuju karena kenyamanannya. Celana jeans favorit yang kamu kenakan kapanpun kamu perlu merasa nyaman secara fisik dan emosional. Salah satu dari sedikit barang di lemari kamu yang dapat kamu beli baru atau vintage, dan keduanya tetap akan terlihat lebih baik seiring bertambahnya usia.